#e39608 "TOILET I'm in Love" Siap beredar.. - Ferhat Muchtar - Catatan Seru!

"TOILET I'm in Love" Siap beredar..


Ketika menulis, aku kepingin bisa merambah berbagai genre. Nggak cuma fiksi remaja, ataupun cerpen koran yang kesannya agak sedikit "berat". Ibarat artis, kepinginnya kayak Hetty Koes Endang. Pop oke, dangdut lebih-lebih. Nyinden ala-ala sunda juga gampang. Serba bisa! itu poinnya.

Ketika pertama kali nulis sewaktu kelas 5 SD. Bacaan sangat mempengaruhi, bahkan sampe sekarang. Dulu paling senang baca majalah BOBO. jadi nulisnya pun pasti tema-tema anak.

Beranjak SMP, mulai suka baca novelnya Goosebumps nya RL Stine. Cerita misteri. Tapi dalam pengemasan yang cerdas. Tertarik. Ikut-ikutan nulis.

Gabung ke FLP sewaktu kelas 3 SMP, mulai tertarik untuk coba-coba nulis fiksi remaja. Akhirnya beberapa judulpun muncul dan diantologikan.

Nggak mau sampe disitu. Ranah puisi pun hajar. Awalnya suka dengan puisi-puisinya D Keumalawati dengan Fikar W Eda. trus suka juga baca puisinya Sapardi Djoko Damono. Dan yang paling suka sampe sekarang nggak mati-matinya, bait-bait dari Dewi "Dee" Lestari. Bait-baitnya keren! Itu yang bikin makin tergila-gila.



Sewaktu catatan perjalanan melejit di media nasional. Ikutan hajar. Perjalanan bukan sekedar lagi hiburan untuk sendiri tapi juga perlu dishare juga ke orang-orang. Jadi kalo berkesempatan liburan, mulai cari-cari point2 view menarik untuk dishare. Alhamdulillah, catatan perjalan ke negeri seberang sempat juga muncul di media nasional. Tapi naas, filenya hilang sampe sekarang.

Resensi buku? juga hayukk! searching sana sini bagaimana cara resensi buku yang baik. alhamdulillah pernah kecipratan duit jutaan dapat juara lomba.

Non Fiksi? nah, ini agak kelimpungan untuk garapnya. Nggak pernah berhasil sampe sekarang. Entah mungkin kesannya misterius dan serius. Jadi belum terlalu connect dan agak ribet untuk mikirnya. haha..

Nah akhir-akhir ini, ketika cerita-cerita kocak bermunculan dan mendapat sambutan hangat. Kepingin juga garap. Borong semua buku-bukunya yang lagi best seller; Diary Dodol Anak Kost nya Dedew, bukunya Pocoong, Raditya Dik. Bukunya Beby Haryanti Dewi, sampe terakhir bukunya @chaoswork My Stupid Boss. Biar tau gmana garap bukunya.

Dan tahun kemarin, beruntung dapat ikut kelas online dari penulis-penulis kocak nasional: Beby Haryanti Dewi, Iwok Abqary, Rezky Dayan.

Belajar bagaimana menulis fikso kocak biar nggak garing, meriah, riang, dan bikin guling-guling. Hasilnya?? hmmm.. mungkin ini ranah baru, ternyata sulit bikin orang ketawa. Sebab definisi lucu itu beda-beda setiap orang. Lucu sama lu, belum tentu lucu sama gue.

Nah inilah hasilnya!!

Tadaaaa... setelah pat gulipat dengan mentor. Lahirlah buku TOILET I'm in Love!!!

Ini buku keroyokan anak-anak kelas online. Dan disini ada tulisanku. Tulisan pertama dari ranah fiksi kocak. Membaca ulang sekarang, bikin minderan. Kayaknya nggak terlalu lucu Y_Y

Tapi terserahlah, yang penting berani mencoba. Berani masuk ke dunia baru diluar zona nyaman kita. Sebagai langkah awal ini menggembirakan. Semoga akan lahir fiksi-fiksi kocak selanjutnya.

Silahkan dibeli!! siap edar bulan depan!!

About Ferhat Muchtar

FERHAT MUCHTAR
Author/Tourism Writer. Dreamers. Ex Banker. Teller Sampai Teler.
Suka makan kuaci. Tukang koleksi buku.
email: ferhattferhat@gmail.com
Tulisan yang mungkin kamu suka × +

1 komentar:

  1. Beneran, nih ... Udah beredar di Banda Aceh juga?

    (saya yang udah lama nggak main ke toko buku. terakhir beli buku kumpulan soal CPNS)

    ReplyDelete