#e39608 Mari ke Banda Aceh dengan Bus (2) - Ferhat Muchtar - Catatan Seru!

Mari ke Banda Aceh dengan Bus (2)


Selain bisa ditempuh melalui jalur udara, Anda yang ingin berkunjung ke Banda Aceh juga bisa memilih jalur darat. Ada beberapa armada yang menuju ke ibukota provinsi Aceh ini. Selain bisa memilih angkutan L300, Anda bisa juga memilih armada bus antar provinsi.

Pemberhentian terakhir bus antar provinsi menuju Banda Aceh berakhir di terminal Batoh. Terminal Batoh adalah terminal terpadu yang letaknya berkisar 15 menit dari pusat kota.

Untuk menentukan pilihan perjalanan menggunakan bus besar, Anda bisa menghubungi agen terdekat perusahaan tersebut di kota Anda. Sekedar informasi ada beberapa bus yang melayani rute ke Banda Aceh semisal, PMTOH, Pusaka, Anugerah, Putra Pelangi, atau Simpati Star

Jika Anda memulai perjalanan dari Medan, Sumatera Utara, Anda membutuhkan sekitar 8 sampai 10 jam perjalanan. Ini tergantung kecepatan dan kelayakan bus. Bus lintasan Sumatera dari Aceh pun memiliki kualitas terbaik. Anda pasti nyaman.

Semisal bus Putra Pelangi. Bus ini memiliki armada terbaru dengan fasilitas dan interior mewah. Di bus tipe 18 seats, selain disediakan snack perjalanan, penumpang dimanjakan dengan jaringan WIFI di dalam bus, ruang rilex dan kursi pijat.

Untuk menuju Medan atau sebaliknya, tiket dibandrol Rp 230.000. Dengan jumlah penumpang hanya 18 orang, bus ini lebih luas antara jarak kursi penumpang. Anda pun tidak merasa kesempitan.

Jika ingin sedikit berhemat, Anda bisa memilih tipe executive dengan 28 seat. Menuju Medan atau sebaliknya, tiket dibandrol Rp 180.000. Sedangkan tipe patas 32 seats tiket dihargai Rp 160.000 sekali perjalanan ke Medan.

Untuk memudahkan Anda, pihak pengelola bus Putra Pelangi membuka hotline pemesanan tiket di nomor (0651) 32986 atau bisa langsung ke head office di jalan Muhammad jam Ujung no 3 Banda Aceh dengan nomor telepon (0651) 31387.



About Ferhat Muchtar

FERHAT MUCHTAR
Author/Tourism Writer. Dreamers. Ex Banker. Teller Sampai Teler.
Suka makan kuaci. Tukang koleksi buku.
email: ferhattferhat@gmail.com
Tulisan yang mungkin kamu suka × +

0 komentar:

Post a Comment