#e39608 Mari ke Banda Aceh dengan Bus - Ferhat Muchtar - Catatan Seru!

Mari ke Banda Aceh dengan Bus

Banyak alternatif bus yang bisa Anda pilih menuju ke Banda Aceh. Masing-masing tentu menawarkan fasilitas terbaiknya. Untuk harga tiket, sebagai gambaran hampir sebagian bus mematok harga saling mendekati. Bahkan sebagian ada yang sama. Tinggal Anda menentukan bus mana yang ingin Anda tumpangi.

Selain bus Putra Pelangi, tidak salahnya juga Anda mencoba bus Simpati Star. Bus ini termasuk “pendatang baru”. Tampilannya dengan warna orange cerah tampak kontras dibandingkan bus-bus lainnya. Dari sisi interiornya, bus ini terkesan lebih lux dan lebih tinggi dibandingkan bus pada umumnya.

Kursinya berbentuk sofa mengembang. Memudahkan Anda untuk terlelap dan rebahan. Di dalam bus juga tersedia dua tv plasma, di sebelah sopir dan di tengah-tengah bus. Mengingat jarak tempuh yang lama antara Medan-Banda Aceh, pengelola menyediakan jaringan WIFI. Fasilitas ini memudahkan Anda untuk terus update info-info terkini.  Selama perjalanan, pihak pengelola bus juga menyediakan snack perjalanan.

Bus Simpati Star terbagi dalam tiga tipe. Harga paling tinggi Rp 230.000 dipatok untuk bus tipe 18 seats. Sedangkan tipe VIP dengan 28 seats dibandrol Rp 180.000.

Bagi Anda yang ingin sedikit berhemat bisa memilih tipe 32 seats dengan harga tiket Rp 160.000. Tipe ini jumah penumpang lebih banyak, sehingga jarak antar kursi sedikit lebih dekat. Trayek trakhir bus ini berkisar pukul 22:00 atau pukul 23:00 WIB

Bus Simpati Star memiliki dua kantor pusat, di Medan dan Banda Aceh. Bagi Anda yang beranjak dari Medan ke Banda Aceh, bisa menghubungi di alamat Jl. Asrama pondok kelapa no 19-20 dengan nomor telepon (061) 8440715.

Sedangkan di Banda Aceh, kantor bus Simpati Star berpusat di Jl. Muhammad Jam Ujung  no 1 dengan telepon (0651) 25616. Atau Anda bisa langsung ke terminal Batoh.


Selamat liburan! 

About Ferhat Muchtar

FERHAT MUCHTAR
Author/Tourism Writer. Dreamers. Ex Banker. Teller Sampai Teler.
Suka makan kuaci. Tukang koleksi buku.
email: ferhattferhat@gmail.com
Tulisan yang mungkin kamu suka × +

2 komentar:

  1. Bus di Aceh seperti layaknya pesawat, gak sah ke Aceh kalau belum menikmati perjalanan dengan bus :-)

    ReplyDelete