#e39608 Akhirnya Kembali Lagi Kesini - Ferhat Muchtar - Catatan Seru!

Akhirnya Kembali Lagi Kesini




Akhirnya kembali lagi kesini...

Ini gedung Bank Indonesia. Tempat selama beberapa tahun silam saya lalu lalang setiap bulannya kesini. Menyetor uang tunai nasabah yang memenuhi brankas. Selalu was-was kesini. Bukan karena pengamanan yang ketat dengan CCTV dan security, tapi karena urusannya sedikit njilmet. Hehehhe...


Slip transaksinya harus ketik rapi, tidak boleh kurang satu huruf atau titik koma. Uang yang disetor pun benar2 uang tidak layak edar (UTLE), yang busuk sempurna, atau uang layak edar (ULE) yang bersih mempesona. Beberapa kali urusan ini salah. Terpaksa kembali ke kantor membereskan sesuai SOP. 

Dulunya datang kesini selalu berurusan dengan kantor. Setor tunai, tarik tunai, tukar uang, hingga rapat ini itu. Bahkan dulu juga ada kegiatan shalat tahajud berjamaah bersama para banker, tapi saya nggak ikutan. Nggak sanggup bangun jam 3 malam, trus datang kesini tengah malam buta. 
Kadang kalau bawa uang bermilyaran, polisi-satpam siap siaga kanan kiri. Pistol-pentungan siap menghajar kalau ada yang macam-macam.

Itu dulu...

Hari ini kembali kesini, tempat dimana upacara 17 agustus dimulai tepat pukul 7.00 dan suatu ketika saya harus kembali pulang karena gerbang sudah ditutup. Hari ini datang lagi kesini bukan urusan tugas, tapi datang sebagai seorang blogger yang kebetulan gila menulis.

Tadi pagi, mengikuti seminar dari Kompasiana, sekaligus sosialisasi gerakan non tunai. Gerakan Bank Indonesia ini menggandeng penulis/blogger untuk ikut serta dalam sosialisasi program tersebut. Tetap berurusan dengan keuangan. Namun kali ini beda profesi. Bukan teller, tapi blogger...



Terkadang dunia ini terlalu ajaib untuk dipahami. Terkadang juga aneh untuk dimengerti. Tapi itulah hidup. Dalam detik pun tak tahu apa terjadi.
Makanya menaiki tangga gedung ini, teringat dulu-dulu. Berdiri di depan pintu ini, teringat saat menggotong laci besi berisi milyar rupiah dengan polisi-satpam kanan kiri.


Maka berfotolah jadinya. Narsis. Sedikit gaya, tak salah sedikit bernostalgia.


Sabtu, 25 April 2015

About Ferhat Muchtar

FERHAT MUCHTAR
Author/Tourism Writer. Dreamers. Ex Banker. Teller Sampai Teler.
Suka makan kuaci. Tukang koleksi buku.
email: ferhattferhat@gmail.com
Tulisan yang mungkin kamu suka × +

5 komentar:

  1. Sesuatu yang dikenang sampai anak cucu ya Ferhat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ,,.,KISAH NYATA ,
      Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
      Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI jambrong di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB AKI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN)
      ;'==

      Delete

  2. Am Mr Jad Kimi adalah reputasi yang sah pemberi pinjaman kredit yang baik. Kami adalah perusahaan yang dinamis Dengan Itu Kami Menyediakan dana bantuan keuangan kepada yang membutuhkan bantuan keuangan Individu, itu memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis Jad Kimi menggunakan media ini untuk menginformasikan Itu kami Memberikan bantuan penerima terpercaya akan senang untuk menawarkan pinjaman Silahkan hubungi kami melalui email: jadkimi@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    ReplyDelete
  4. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    ReplyDelete