#e39608 Selamat Hari Blogger Nasional - Ferhat Muchtar - Catatan Seru!

Selamat Hari Blogger Nasional



Saya teringat, tahun 2012 adalah masa awal kembali saya ngeblog secara aktif dan serius. Jauh sebelum itu, di tahun-tahun belakang sempat juga membangun rumah tulis di dunia maya dengan beragam platfom. Dan semuanya innalillahi pada masanya.
Vakum beberapa tahun, akhirnya kembali membangun rumah baru dengan jauh lebih serius. Membeli domain khusus yang berbayar, dengan harapan besar; agar serius juga untuk menulis. Sebab jika ada yang sesuatu dikeluarkan tentu ada beban yang patut dipikul. Rugi dong, udah bayar setiap tahun tapi malas nulis.

Maka lahirlah www.ferhatt.com blog yang akhirnya membawa kebanyak langkah setelah itu. Blog ini bukan sekedar hadir untuk ikut-ikutan, tapi lebih kepada membentuk habit menulis agar lebih serius. Karena apapun cerita, ngisi blog jauh lebih santai ketimbang garap naskah ke penerbit atau kirim tulisan ke media.
Blog ini juga seperti aksi balas dendam. Kecewa sama berita-berita TV atau media luar yang cenderung paling senang dan hapi tralala kalau ada berita nggak mengenakan dari Aceh. Kayaknya kalau nonton TV, Aceh ini nggak ada baik-baiknya deh. Semuanya busuk. Alasan jelasnya ada disini.

Bergabung bersama dengan teman-teman blogger lainnya, kita sepakat untuk mempositifkan Aceh lewat kemahiran kita menulis. Dan blog adalah salah satu media paling tepat. Nulis sekarang, dibaca langsung sama warga dunia dalam waktu yang sama. Mudah-mudahan niat baik ini mengubah sedikit pandangan orang luar disana, minimal kawan terdekat deh.

Dengan blog juga membawa berkah lainnya. Review produk dari beragam toko online, dapat tawaran kontributor dari agen travel, dapat surat pembaca yang senang bahagia baca tulisan kita, dan terutama beberapa tulisan dilirik penerbit yang akhirnya berwujud buku. Senangnya berlipat-lipat. Awalnya iseng-iseng akhirnya malah menjadi-jadi.
Makanya heran, dengan orang-orang yang masih memandang sebelah mata pada dunia blogging. Blog bisa berdampak beragam. Ada teman yang bisa meraup untung dari kebiasaan ini. Untuk bagian ini, benar-benar PR banget. Harus belajar banyak.

Dan untuk ukuran Banda Aceh, ngeblog sepatutnya menjadi habit yang harus dibentuk. Disini wifi ada dimana-mana. Jadi modal yang paling penting. Mulai dari cafe, warkop, sampai warung yang mau rubuh, semuanya ada wifi. Belum lagi smartphone yang semakin banyak dan murah, tinggal download aplikasi ngeblog. Ditambah lagi laptop yang kayaknya sekarang bukan lagi barang mahal. Hampir semua orang di Banda Aceh punya laptop. Coba tengok, di warkop semua meja bercahaya layar laptop. Kayaknya setelah beras, barang dibutuhkan di Banda Aceh adalah laptop.

Dengan kemudahan segini mudah, udah saatnya main game online, sibuk facebook, atau apalah dikurangi. Jadikan ngeblog habit baru. Biar semangatnya sesuai dengan hari ini.
Selamat Hari Blogger Nasional, 27 Oktober 2015
Happy blogging...
sabe-sabe teumuleh..

#HariBloggerNasional


About Ferhat Muchtar

FERHAT MUCHTAR
Author/Tourism Writer. Dreamers. Ex Banker. Teller Sampai Teler.
Suka makan kuaci. Tukang koleksi buku.
email: ferhattferhat@gmail.com
Tulisan yang mungkin kamu suka × +

5 komentar:

  1. Semoga semakin bersemangat berbagi ilmu dan informasi yo Bang

    ReplyDelete
  2. Selamat hari blogger nasional. saya baru tadi tau hari ini hari blogger nasional lihat status teman di fb meskipun sudah 4 tahun ngeblog. hehe

    ReplyDelete
  3. selamat hari blog om ferhaatt :)
    Ajarkan kami yang baru nge blog ini :D

    ReplyDelete