#e39608 5 Lokasi Wisata di Lombok yang Wajib Kamu Kunjungi - Ferhat Muchtar - Catatan Seru!

5 Lokasi Wisata di Lombok yang Wajib Kamu Kunjungi

Dari sekian banyak tempat wisata di Indonesia, Lombok menjadi salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi. Keindahan alamnya bikin menganga sehingga nggak salah jadi destinasi favorit di Indonesia. Bukan hanya keindahan alamnya saja, kamu juga dapat menemukan beragam lokasi wisata di Lombok yang memberikan suguhan komplit. Ada Gunung Rinjani yang terkenal dengan panoramanya yang indah, ada pantai berpasir putih, atau kamu dapat melihat keindahan tiga Gili yang fenomenal.
Rasanya sayang, kalau kamu udah ke Lombok tetapi nggak menjelajahi keindahan tempatnya. Nah, dari pada bingung, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Lombok yang dapat kamu kunjungi.


Dari Ketinggian Gunung Rinjani, Kamu Dapat Melihat Keindahan Matahari Terbit

Mendaki gunung tertinggi kedua di Indonesia ini memang nggak mudah. Gunungnya menjulang hingga 3.700 meter di atas permukaan laut. Walau menjulang tinggi, gunung ini memiliki pemandangan yang diklaim paling indah di Asia.
Untuk mencapai puncaknya, dibutuhkan pengalaman dan waktu beberapa hari. Jika kamu belum terbiasa dengan jalur pendakiannya, ada baiknya untuk berlatih fisik terlebih dahulu. Tetapi, perjuangan panjang dan lelah untuk mencapai puncak gunung akan terbayar lunas saat kamu melihat alam di atasnya. Kamu akan berdecak kagum dan nggak berhenti untuk bersyukur saat menyaksikan keindahan dari Sang Pencipta.

source:ilhamarch.blogspot.co.id


Menikmati Suasana Malam di Tiga Gili

Gili merupakan pulau-pulau kecil yang menjadi tempat wisata favorit di Lombok. Ada tiga Gili yang dapat dijadikan lokasi seru untuk liburan kamu, yaitu Gili Air, Gili Trawangan, dan Gili Meno. Nah, untuk kamu yang hobi pesta sepanjang malam, Gili Trawangan adalah tempatnya. Di Gili ini, setiap malamnya selalu diadakan pesta yang dimeriahkan alunan musik sepanjang malam.
Namun, bagi kamu yang ingin menjernihkan pikiran atau relax sejenak dari rutinitas, maka Gili Meno tempatnya. Gili ini lebih tenang sebab berada di tengah pulau antara Gili Air dan Gili Trawangan. Tempat ini juga memiliki pantai yang sunyi.
Sementara Gili Air kerap dijadikan tempat rekreasi keluarga sebab lokasinya lebih dekat dengan Pulau Lombok. Bahkan, di sini lebih banyak dihuni penduduk lokal ketimbang dua Gili lainnya.

Gili Air, source:twitter.com


Menyaksikan Gradasi Pasir Pantai di Pantai Senggigi

Tempat wisata di Lombok yang wajib kamu kunjungi berikutnya adalah Pantai Senggigi. Pantai ini memiliki keunikan sebab pasir pantainya dapat bergradasi dari hitam menjadi putih.
Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang tidak terlalu besar dan berair jernih. Keunikan dan keindahan ini yang menjadikan Pantai Senggigi sebagai tempat favorit bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Bagi kamu yang suka diving atau snorkeling, tempat ini cocok karena memiliki taman bawah laut yang nggak kalah indah dibanding Pantai Kuta di Bali.

source:soktahu.net


Di Rumah Adat Dusun Sade, Kamu Dapat Mengenal Budaya Lombok

Terletak di Desa Rambitan, Dusun Sade masih memegang teguh adat istiadat para leluhur. Masyarakat yang mendiami dusun ini berasal dari Suku Sasak. Di dusun ini kamu dapat melihat rumah adat yang dibangun dari bambu dengan atap terbuat dari daun alang-alang. Rumah adat ini biasa disebut Bale Tani.
Mata pencaharian masyarakat setempat umumnya bertani. Sedangkan para wanita menghabiskan waktu dengan menenun menggunakan alat tradisional. Jadi di dusun ini mudah ditemui beragam hasil kerajinan tenunan, seperti taplak meja, selendang, kain songket, kain sarung, dan masih banyak yang lainnya. Jika kamu berkunjung di waktu tepat, kamu dapat menikmati pagelaran seni budaya yang mempertontonkan alat musik tradisional yang disebut Gendang Beleq dan tarian Cupak Gerantang.

source:wisatadilombok.com


Ada Pura Batu Bolong yang Konon Saingan Pura Tanah Lot, Bali

Pura Batu Bolong kerap disandingkan dengan Pura Tanah Lot karena letaknya memiliki persamaan. Pura Batu Bolong berada di atas batu karang yang menjorok ke laut, sama persis seperti Pura Tanah Lot di Bali. Selain itu, pura ini juga terletak berhadapan dengan Selat Lombok dan Gunung Agung Bali. Berkunjung ke tempat ini, kamu akan merasakan suasana spiritual yang lebih kental.

source:lombokmediaplus.com


Nah, itu dia lima lokasi wisata di Lombok yang wajib kamu kunjungi.  Masih penasaran dengan tempat wisata lainnya? Yuk, intip lokasi lainnya di wisata Lombok di Traveloka.

About Ferhat Muchtar

FERHAT MUCHTAR
Author/Tourism Writer. Dreamers. Ex Banker. Teller Sampai Teler.
Suka makan kuaci. Tukang koleksi buku.
email: ferhattferhat@gmail.com
Tulisan yang mungkin kamu suka × +

0 komentar:

Post a Comment